Jalin Keakraban Dengan Anak-Anak Sembari Sisikan Wasbang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Jalin Keakraban Dengan Anak-Anak Sembari Sisikan Wasbang

Minggu, 11 Oktober 2020

 



 
KENDAL  -  Pelda Suwarno, salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, terbilang paling rajin untuk selalu mendekatkan dirinya kepada anak-anak di desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Bercanda sambil menyelipkan wawasan kebangsaan.  
 
Ia meyakini dengan cara seperti itu, saat memberikan materi wawasan kebangsaan, anak-anak tidak akan merasa jenuh sehingga apa yang diberikan dapat dicerna dan diingat.
 
“Dengan seperti ini tentu anak-anak akan lebih senang karena tidak merasa jenuh. Kami selaku anggota satgas tentu akan selalu memberikan wawasan kebangsaan ini kepada anak-anak agar dapat digunakan dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Pelda Suwarno.
 
Dengan cara seperti itu, ia berharap juga, sekaligus sebagai cara untuk melakukan menjalin kedekatan TNI dengan anak-anak semakin nyata dan semakin akrab sehingga mereka tidak akan merasa takut dengan TNI.
 
Sementara itu,di hari ke -17 pelaksanaan TMMD, semua sasaran fisik TMMD  terus lanjutkan pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2020 nanti. Program itu merupakan lanjutan dari program TMMD sebelumnya. Oleh karena, program-program tersebut sangat berkaitan dengan program sebelumnya, untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa Sendang Kulon yang belum pernah tersentuh pembangunan.
 
Seperti halnya dengan anak-anak di desa sasaran TMMD Kodim Kendal,  yang jauh dari kemajuan tentu sangat membutuhkan uluran tangan demi mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa dan semangat kebangsaan.
 
Di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal yang merupakan salah satu sasaran program TMMD Kodim 0715/Kendal, TNI selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi warganya dalam meningkatkan perekonomian desa.
 
Tak tanggung-tanggung, selain sasaran fisik di dalam program TMMD mereka juga selalu memfokuskan program non fisik kepada anak-anak pada khususnya dengan memberikan wawasan kebangsaan melalui bermain sambil belajar. (Pendim 0715/Kendal)