Jalin Keakraban Dengan “Bapak Angkat” Terus Dilakukan Satgas TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Jalin Keakraban Dengan “Bapak Angkat” Terus Dilakukan Satgas TMMD

Selasa, 13 Oktober 2020

 



KENDAL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal mendapat banyak respon positif dari kalangan warga sekitar lokasi sasaran fisik pengecoran jalan di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.
 
Di berbagai kesempatan termasuk, pagi hari sebelum berangkat para Satgas TMMD menyempatkan diri untuk berbincang-bincang di depan rumah warga yang memberi penginapan untuk Satgas TMMD.
 
Dikemukakan Serda Jumanto, salah satu anggota Satgas TMMD, dari hari pertama pengerjaan sasaran fisik banyak warga yang mempersilahkan untuk menginap di rumahnya
 
Seperti yang dilakukan Rudianto (56) Dusun Kacangan Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung. Dia menawarkan sejumlah TNI Satgas TMMD untuk menginap di rumahnya, karena rumahnya jaraknya lebih dekat kalau mau ke lokasi pengecoran jalan cukup jalan kaki.
 
Di setiap paginya sejumlah TNI anggota Satgas selalu  sempatkan untuk ngobrol bareng setelah habis sarapan pagi. Ada sisi menarik dari pribadi Rudianto, walaupun tamatan Sekolah Dasar akan tetapi sangat fasih berbahasa mandarin alias Cina jadi sangat menghibur.
 
‘’Dia sering menceritakan pengalamannya waktu kecil belajar bahasa sama temannya yang keturunan Cina, malahan kalau berhitung pakai bahasa mandarin lebih cepat dari orang Cina yang jualan di toko pasar," papar Serda Jumanto. (Pendim 0715/Kendal)