Kabupaten Solok Masih Bertahan di Zona Orange Covid-19 -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Kabupaten Solok Masih Bertahan di Zona Orange Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM saat beri arahan (ist)


Solok, fajarsumbar.com - Zonasi 19 daerah Sumatera Barat pada Minggu ke-31 (11 -  17 Oktober 2020) ini, mencatat 3 daerah masih bertahan di zona merah (resiko tinggi), setidaknya dalam dua pekan terakhir ini yaitu, Kota Padang, Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman.


Kabar tersebut belum lama ini dirilis Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Senin (12/10/2020) via Whatsapp.


Sementara itu di zona Orange (Resiko Sedang) terdapat 14 daerah yaitu, Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payokumbuah, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten, Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat.


Berikut di zona Kuning (Resiko Rendah) terdapat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten 50 Kota.


Syofiar Syam dalam keterangan tertulis juga mencatatkan, sekaitan pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok sejauh ini sudah dilakukan sebanyak 4.187 orang, dimana 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.(nr/ab)