Kadinsos Solok Selatan Sempat Dikabarkan Positif Covid-19 Ini Fakta Sebenarnya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kadinsos Solok Selatan Sempat Dikabarkan Positif Covid-19 Ini Fakta Sebenarnya

Senin, 26 Oktober 2020
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Selatan Zulkarnaini

Solsel, fajarsumbar.com - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Selatan Zulkarnaini, sempat diumumkan dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (25/10) kemarin oleh jurubicara covid-19 Solok Selatan.


Berselang satu hari, Kepala Dinsos itupun dinyatakan negatif dan menurut informasi salah nama, karena dalam pesawat itu terdapat dua nama yang sama, berikut keterangan dari Dinkes Provinsi Sumbar, melalui jurubicara covid-19 Solok Selatan.


Berdasarkan informasi klarifikasi lisan dari Dinkes Provinsi Sumbar bahwa Kepala Dinsos Solok Selatan Zulkarnaini yang dinyatakan positif covid-19 yang sudah diumumkan kemarin,  Minggu sore (25/10/2020), ternyata negatif.


Karena ada dua nama yang sama dalam satu pesawat yang sama, serta hari yg sama dalam pengambilan swab di BIM 23 Oktober 2020.


"Saya atas nama tenaga Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Surveilans Dinkes Solok Selatan minta maaf atas informasi yang telah beredar," pinta  Novirman.


Sementara itu Kadisdinsos Solok Selatan Zulkarnaiani, saat dikonfirmasi fajarsumbar.com dikediamannya Pakan Rabaa, Senin (26/10) membenarkan hal ini.


Menurutnya info tersebut sudah diterimanya dari Dinkes Provinsi, bahwa tim penguji sampel sswab yang bertugas di Bandara salah memberikan nama, dilalui ada nama sama dua orang dalam satu pesawat pulang dari Jakarta.


"Kalau ternyata saya positif, saya akan isolasi mandiri, agar tidak tertular, makanya hari ini saya tidak masuk kantor, namun Alhamdulillah saya dinyatakan negatif, yang positif Zulkarnaian yang lain. Selama ini saya tidak merasakan ada gejala, badan saya stabil, flu tidak ada demampun tidak," jelasnya. (Abg)