Kampung Narkoba Digrebek Polisi, Beberapa Tersangka Diamankan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kampung Narkoba Digrebek Polisi, Beberapa Tersangka Diamankan

Senin, 26 Oktober 2020
Personil kepolisian Polres Labuhanbatu saat melakukan penggerebekan


Labuhanbatu, fajarsumbar.com -  Kampung Narkoba di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis - Jumat (22-23/10/2020 digrebek polisi. Beberapa yang diduga tersangka dengan barang bukti (BB) diamankan aparat.


Penggerebekan Kampung Narkoba itu sudah lama diintai aparat kepolisian ditambah lagi informasi dari masyarakat di sekitar bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan lokasi transaksi narkotika.


Menindak lanjuti informasi warga yang resah dengan maraknya peredaran narkotika, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan S.IK,MH perintahkan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH MH untuk melakukan penggerebekan Kampung Narkoba di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (22/10) hingga Jumat (23/10).


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Senin (26/10) menyampaikan, bahwa penggerebekan ini dipimpin langsung Kasat Narkoba yang membawa personil 15 Orang Personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dengan sasaran Desa Sei Sakat Kelurahan Sei Berombang dan Lorong V Kelurahan Sei Berombang.


Menurut Kapolres, tim dengan persenjataan lengkap bergerak menuju Panai Hilir pada Kamis (22/10) sekira pukul 22.00 WIB, personil tiba di Panai Hilir dan melakukan pemantauan sasaran, Jumat (23/10/2020) sekira pukul 02.30 WIB.


Sekira pukul 05.30 WIB lanjut Kapolres, tim yang dipimpin Kasat Narkoba melakukan penggrebekan, target 1 di Jalan PLN Desa Sei Sakat, Kelurahan Sei Berombang dan di amankan 1 tersangka seorang laki-laki Adi Syaputra Nasution (32) warga Desa Sei Sakat Kelurahan Sei Berombang Kecamantan Panai Hilir.


Pada penggerebekan ini turut di amankan 2 orang saksi yakni Heri (24) warga Desa Sei Sakat dan Yusrijal Nasution (37) warga Sei Sakat untuk dimintai keterangan.


"Dari pengerebekan ini didapatkan barang bukti 1 klip plastik sedang diduga narkotika jenis sabu Berat 0,79 gram, 4 klip kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 0,42 gram, 2 klip narkotika jenis sabu seberat 0,56 gram total keseluruhan 1,77 gram," ujar Kapolres.


Selanjutnya pada Jumat (23/10/2020) sekira pukul 05.30 WIB, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH,MH bersama Tim Unit 1 dan Tim Sus melakukan kembali pengintaian dan penyelidikan kembali di Jalan PLN Desa Sei Sakat.


Pada saat tiba di TKP petugas melihat ada beberapa orang yang seperti diinformasikan masyarakat sedang berkumpul diteras suatu rumah dan petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan 3 orang laki - laki yakni Andi Syaputra Nasution, Heri dan Yusrija.


Saat dilakukan penggerebekan tim berhasil menemukan 1 klip sedang yang diduga berisikan narkotika jenis sabu.  Narkotika itu ditemukan dari kantong celana kanan belakang Andi dan 5 klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok Sampoerna yang tidak jauh dari mereka. Satu lagi paket plastik klip transparan berisi sabu-sabu di lantai atas balkon rumah.


Kemudian dilakukan introgasi terhadap Andi dan mengaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut miliknya yang didapat dari inisial T warga Kota Pinang. 


Jumat (23/10/2020) sekira pukul 06.45 WIB personil langsung melakukan penggerebekan di Lorong V Kelurahan Sei Berombang, setelah melakukan penggerebekan pukul 07.30 WIB.


Kasat Narkoba mengumpulkan beberapa tokoh masyarakat dan wartawan yang sebelumnya telah bertemu dengan Kapolres Labuhanbatu dan mengajak masyarakat ikut serta dalam pemberantasan narkoba. (Randi)