Kasdam IV Diponegoro Puas Dengan Hasil Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kasdam IV Diponegoro Puas Dengan Hasil Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes

Selasa, 13 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Mengecek langsung salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, mengapresiasi kinerja dan kualitas hasil kerja Satgas TMMD dan juga masyarakat yang membantu.


Selaku asistensi PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, yaitu Pangdam IV Diponegoro, menyatakan puas karena pekerjaan yang dilakukan melebihi target pendanaan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.


Dijelaskan Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa pekerjaan di rumah yang berukuran 6 x 9 meter itu meliputi, peninggian dinding bangunan, plesterisasi dan pengacian tembok maupun lantai, penggantian rangka atap yang keropos, serta penggantian kusen, daun pintu dan jendela.


“Untuk penyempurnaan rumah dibantu oleh keluarga Pak Sarto, pihak desa, dan masyarakat setempat yang begitu antusias dan ikhlas membantu baik tenaga maupun materi, sehingga rumah benar-benar menjadi sehat dan layak huni,” ujarnya, Selasa (13/10/2020).


Untuk itulah selaku Dansatgas TMMD, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memperingan tugasnya dan juga membantu keluarga Sarto, anggota Linmas Kalinusu itu.


Ditambahkannya, selain rumah Sarto, sasaran rehab RTLH lainnya adalah milik Makmuri (30), Damad (33), Raad (66), dan juga Karmin (38). Keempatnya juga didanai oleh Kodim Brebes dengan nilai yang sama, dan juga disengkuyung banyak pihak sehingga rumah akan menjadi benar-benar layak huni dan sehat. (Aan)