KBP Ikuti Komunikasi Sosial Yang Diselenggarakan Kodim Pati -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

KBP Ikuti Komunikasi Sosial Yang Diselenggarakan Kodim Pati

Senin, 19 Oktober 2020



Pati, fajarsumbar.com - Kodim 0718/Pati kembali menggencarkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dipusatkan di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/ Pati. Kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa dalam rangka untuk melaksanakan (Pembinaan Komunitas) yang berada diwilayah Kodim 0718/Pati kali ini mengambil tema  "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI ".  Minggu,(18/10/2020). 

Acara yang  dibuka oleh Kasdim 0718/ Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag,. M.Si. didampingi Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto dengan menghadirkan perwakilan anggota komunitas dan terlihat pula para Ketua Komunitas diantaranya adalah Beny ketua Komunitas Otomotif Pragola Pati (KOPPI), Suwidnyo Ketua Komunitas Rumah Seni Pati, Eduard Ketua Komunitas Patriot Airsoftgun Pati, Honys Ketua Komunitas Bonsai Pati (KBP) dan Suparno Ketua Komunitas Panji Malwopati. 

Dalam sambutannya Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag,. M.Si mengatakan,  marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah karena masih dapat berkumpul dalam kegiatan Komsos dengan komponen bangsa dalam rangka Pembinaan Komunitas Kodim 0718.

"Selama pandemi ini kita tidak pernah lagi berkumpul untuk melaksanakan kegiatan, sehingga kita mulai sedikit demi sedikit melaksanakan kegiatan seperti hari ini,"terang Kasdim. 

Dia juga menyampaikan bahwa pada HUT ke-75 TNI kemarin, Kodim Pati tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan Komunitas yang ada di Pati karena masih suasana Pandemi Covid 19. Kegiatan HUT ke-75 TNI kemarin, Kodim hanya melaksanakan kegiatan bakti sosial yang tidak melibatkan banyak orang.

"Sehingga dengan keterbatasan tersebut, pada kesempatan yang sangat baik melalui kegiatan ini kita gunakan untuk memberikan pemahaman serta mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat Pati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki ciri khas yakni Kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama,"Sambung Sholihin. 

Wawasan kebangsaan ini sangat Penting bagi kita karena merupakan bentuk Pengokohan Eksistensi sebagai Bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta demi terjaganya sejarah dan kecintaan kita  terhadap tanah air. 

Sementara itu Honis salah satu peserta dari dari Komunitas Bonsai Pati ( KBP ) mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pemuda, apalagi bagi anggota KBP yang menjadi salah satu komunitas binaan Kodim Pati

 "Kami sangat senang dan bangga bahwa Kodim Pati masih peduli dengan komunitas komunitas, ini terbukti dengan diadakannya komunikasi sosial ini untuk tetap menjalin silaturahmi serta memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda," Ungkap Honis. (eka/m@s)