Keakraban Antara Satgas TMMD Reg 109 kodim Karanganyar Dengan Warga Jatiwarno Membekas Hingga Kini -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Keakraban Antara Satgas TMMD Reg 109 kodim Karanganyar Dengan Warga Jatiwarno Membekas Hingga Kini

Minggu, 25 Oktober 2020

  


 Karanganyar - Meski gelaran TMMD ke-109 yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar sudah berlalu, namun ikatan dan hubungan emosional antara Satgas tmmd Reg 109 dengan Warga Jatiwarno tidak Selesai sampai disini.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah, jalan baru penghubung dua dusun sepanjang 770  meter yang dibangun oleh satga TMMD sangat dirasakan manfaatnya oleh penduduk kedua desa, khususnya petani yang mempunyai sawah dan kebun di pinggir jalan tersebut. Sarimin merincikan bahwa sebelum jalan ini dibuka, ia harus mengalokasikan dana yang tidak sedikit untuk upah angkut hasil panennya.karena jalan yang sebelumnya sangat kecil dan rusak,ibarat sepeda motor tidak bisa lewat apalagi mobil pengangkut hasil panen,sehingga apabila musim panen para petani harus mengeluarkan uang, khusus untuk jasa angkut manual sampai perbatasan desa," ungkapnya.

Menurut Sarmin, warga desa Jatiwarno sangat merindukan suasana TMMD yang sudah selesai belum lama itu. Keakraban dan keharmonisan antara warga dengan Personil TMMD dalam hal ini TNI, menjadi hal yang tak mudah dilupakan warga. “Apalagi mereka selalu membantu kami dalam setiap hal serta mengajak kami untuk berolahraga bersama setiap sorenya mengisi bermain volly, sehingga aktivitas dikedua dusun pun tampak hidup dan selalu ramai,” ujarnya.