Kesetiaan Wati Demi Lancarnya Logistik TMMD Kodim Kendal -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kesetiaan Wati Demi Lancarnya Logistik TMMD Kodim Kendal

Minggu, 18 Oktober 2020

 


KENDAL - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodim 0715/Kendal, Korem 073/MKT, Kodam IV Diponegoro, belum lagi usai bersantap malam, Wati (35) sudah mulai kembali menyiangi sayur-mayur dan ayam potong.


Ditemani , kakak dan ibunya tengah menyiapkan bahan masakan buat siang untuk makan Satgas TMMD Reg 109 di Dusun Kacangan Lot, Kelurahan Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kota Kendal. Ya, sejak hari pertama pelaksanaan TMMD ke-109 ,Wati bersama ibunda dan sejumlah wanita lainnya di Dusun Kacangan Lor, memasak berbagai makanan untuk keperluan sarapan, makan siang dan makan malam Satgas TMMD hingga sebulan kedepan.


“Ini tiap hari dibantuin sama emak, kakaknya emak, sama saudara-saudara ngerjain masakan, kebetulan memang di rumah saya dijadikan tempat masaknya.. Sehari tiga kali kami memasak buat anggota Satgas. Alhamdulillah sih enggak ada hambatan, lancar-lancar aja gitu. Kami gantian aja, siapa yang belanja, nanti siapa yang masak pagi, siapa yang siang, siapa yang malam, bergiliran aja,” tutur wati.


Siapa sangka, untuk membantu terjaminnya makan pagi, siang dan malam personel Satgas TMMD Reg ke-109 di Kelurahan Sendang Kulon ini, Wati walaupun kerjanya masuk malam tetap ikut membantu memasak bagi anggota satgas.


Sehari-hari Wati berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Semarang. “Iya, emang tiap hari selalu membantu memasak untuk satgas TMMD biasanya pulang kerja Wati istirahat sebentar habis itu ikut membantu mengupas bawang, potong sayuran dan lain lain hampir tiap hari ikut bantu memasak.,” ungkap istri dari Ketua RT 001/RW 05, Kelurahan Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kota Kendal.


Wati menambahkan, selain di rumahnya, sejumlah rumah warga yang berdekatan dengan lokasi sasaran fisik dalam TMMD kali ini, baik sasaran fisik perbaikkan dan pengecoran jalan, maupun renovasi rumah tidak layak huni, juga turut membantu dengan menyediakan minuman dan camilan untuk anggota Satgas serta warga yang bekerja. “Kita senang membantunya, karena kita juga sudah dibantu dengan perbaikkan jalan sama renovasi rumah tidak layak di kampung kita,” pungkasnya. (Pendim 0715/Kendal)