Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Positif Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Positif Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020
ilustrasi



Pasaman, fajarsumbar.com - Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Aries Sholeh Efendi (42) dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.


Aries dinyatakan positif setelah melakukan tes usap, karena telah berkontak dengan salah satu pasien positif Covid-19.


Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia mengatakan, ASE dinyatakan postif Covid-19 berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dari hasil tes usap di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat pada Sabtu (17/10/2020).


"Pasien (Ketua PN) diduga kontak dengan pasien positif sebelumnya," kata Gina Alecia sebagaimana dikutip liputan6.com.


Pesta Pernikahan Diduga Picu Tingginya Kasus Covid-19 di Sumbar Untuk pengobatan pasien akan diperiksa lebih lanjut ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Pasbar dan akan diisolasi di Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.


Sementara, untuk tindakan lebih lanjut, pihaknya masih melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.


Ia meminta masyarakat untuk bisa bekerjasama menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Pasaman Barat dengan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, dirinya memastikan akan ada kemungkinan penambahan kasus di Pasbar.


"Ayo patuhi protokol kesehatan serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," imbaunya.


Pengadilan Negeri Pasaman Barat telah menutup pelayanan selama lima hari ini, terhitung tanggal 12-16 Oktober 2020, setelah hasil tes usap ASE keluar.


Kebijakan penutupan pelayanan diambil setelah pihak Pihak Gugus Tugas menyatakan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dari hasil tes usap di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat terhadap ASE.


Humas Pengadilan Negeri Pasaman Barat Warman P meminta doa dari semua pihak untuk kesembuhan Ketua Pengadilan Negeri Pasbar ASE dari virus Covid-19.


Untuk aktivitas, lanjut dia sudah ditutup beberapa hari terakhir. Namun untuk perpanjangan penutupan pelayanan masih dalam perbincangan.(*)