Ketua Tim Wasev Sterad : Rehab Rumah TMMD Reguler Brebes Sudah Penuhi 4 K -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Ketua Tim Wasev Sterad : Rehab Rumah TMMD Reguler Brebes Sudah Penuhi 4 K

Jumat, 09 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Meninjau akuntabilitas sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, juga menyempatkan tilik warga yang mendapatkan program rehab RTLH. Kamis (8/10/2020).


Dari 5 orang penerima manfaat bantuan rehab rumah senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes melalui TMMD Reguler itu, rumah Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, yang mendapatkan berkah karena dikunjungi Ketua Tim Asistensi Kasad itu.


Di rumah yang berukuran 6 x 9 meter yang masih terus disempurnakan oleh anggota Satgas TMMD dan para tukang warga setempat itu, Brigjen Jimmy menyatakan puas dengan hasil kerja Satgas TMMD dan antusias menyarakat yang membantu melayakhunikan anggota Linmas Kalinusu dan kelurganya itu.


“Saya menilai salah satu dari rumah yang menjadi sasaran rehab TMMD Reguler ini sudah memenuhi kriteria 4 K, yaitu Keamanan, Kenyamanan, Kesehatan karena didalamnya terpenuhi sanitasi, dan juga Keselamatan,” bebernya.


Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Kodim yang telah merencanakan dengan baik, dan juga bagi masyarakat setempat yang membantu apasaja, baik itu materi maupun tenaga.


“Semoga apa yang dikerjakan ini menjadi berkah bagi Pak Sarto dan keluarganya,” imbuhnya.


Tak lupa jenderal bintang satu itu meminta kepada Sarto dan istrinya yaitu Sartinah (37), untuk merawat dengan baik hasil kerja keras dan gotong royong lintas sektoral bersama segenap komponen di Kalinusu itu. (Aan)