Khitanan Massal Bentuk Kepedulian Satgas TMMD Karanganyar terhadap Warga -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Khitanan Massal Bentuk Kepedulian Satgas TMMD Karanganyar terhadap Warga

Selasa, 13 Oktober 2020

  


KARANGANYAR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan kegiatan khitanan massal di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

 

Khitan massal merupakan program non fisik dalam TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang berlokasi di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar Program yang digagas oleh Kapten Cpl Bambang Sp.

 

Menurut Kapten Cpl Bambang Sp. kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap rakyatnya diantara banyak kepedulian lain yang mampu TNI lakukan untuk rakyatnya.

 

Khitan masal ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban orang tua khususnya warga Desa Jatiwarno yang kurang mampu dan memiliki kesulitan secara finansial agar tetap bisa mengkhitankan anaknya tanpa terbebani biaya apapun alias gratis.

 

“Suatu saat anak-anak yang mengikuti khitan massal memahami akan pentingnya khitan dalam memperhatikan kesucian dan menjaga kebersihan diri serta melahirkan pejuang-pejuang tangguh yang akan membesarkan nama negara ini,” tegas Kapten Cpl Bambang Sp. (hm/0727)