Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci Kunker ke Kantor BPBD Solsel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci Kunker ke Kantor BPBD Solsel

Selasa, 20 Oktober 2020

Usai pertemuan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Drs. Yaruddin bersama Sekrestaris BPBD Solok Selatan.Dicky Nanda Utama dengan latar belakang perahu karet.


Solsel, fajarsumbar.com - Dinilai berhasil dalam penangnan kasus kasus bencana dan penangulangan kasus covid-19.  Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumbar dikunjungi oleh anggota DPRD Kabupaten Kerinci.



Kunjungan kerja kerja selama satu hari, Selasa (20/10) itu hanya diwakili oleh Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci Drs. Yaruddin.


Dan kunjungan tamu dari kabupatem tetangga itu langsung disambut oleh Sekrestaris BPBD Solok Selatan Dicky Nanda Utama dengan sejumlah staf dikantor BPBD setempat.


Pada pertemuan singkat itu, anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari komisi III mengatakan. Kunjungan ini merupakan rangkaian reses anggita DPRD Kerinci dan kami berbagi kesejumlah daerah, makanya ke Solok Selatan ini diwakilkan saja sama komisi III.


Tujuan tidak lain adalah, selain bertetangga dan silahturahmi dan sekaligus juga konsultasi terkait penanganan bencana non alam dan bencana alam lainya yang sudah berhasil dilakukan oleh teman teman dari BPBD Solok Selatan.



Selain itu juga konsultasi terkait penanganan kasus wabah virus corona-19 di Solok Selatan, termasuk penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan yang serius dari pemerintah daerahnya melalui BPBP Solok Selatan.


Sementara itu Sekrestaris BPBD Solok Selatan Dicky Nanda Utama mennyambut baik.kedatangan tamu istimewa dari anggota DPRD Kabuoaten Kerinci yang diwakili eh komisi III dalam rangka konsultasi terkait penangangan kasus kasus bencana non alam dan bencana lainya, termasuk penanganan kasus covid-29.



Ini merupakan suatu kebanggaan kami dari BPBD Solok Selatan sudah menjadikan Solok Selatan ini sebagai bahan konsultasi dan perbandingan bagi daerah Kabupaten Kerinci, mudah mudahan ini menjadi cambuk bagi kami dan daerah Solok Selatan dalam rangka penanganan kasus bencana kedepannya.



Kunjungan kerja anggota DPRD perwakilan dari Komisi III kab. Kerinci Drs. Yaruddin...diterima oleh sekretaris BPBD Dicky Nanda Utama, S.Sos dalam rangka konsultasi masalah penanganan bencana non alam wabah pandemi covid-19 dan penanganan bencana alam di Kabupaten Solok Selatan.


Usai pertemuan komisi III Kabupaten Kerinci diajak melihat peralatan peralatan penangulangan bencana BPBD Solok Selatan. (Abg)