Komunitas Tionghoa Bukittinggi Beri Dukungan pada Paslon RaSya -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Komunitas Tionghoa Bukittinggi Beri Dukungan pada Paslon RaSya

Sabtu, 17 Oktober 2020

Wanandi alias Wawa

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Komunitas Keturunan Tionghoa Bukittinggi, memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 1 RaSya untuk kembali menjadi Walikota Bukittinggi priode 2021 - 2025.


Ketua Kelompok keturunan Tiong Hoa, Wanandi alias Wawa  didampingi Ken tokoh masyarakat Kampung Cina Kelurahan Benteng Pasar Atas Kecamatan Guguak Panjang  mengatakan kepada fajarsumbar.com saat sosialisasi Paslon nomor urut 1 di Kampung Cina, Jumat (16/10/2020).


Menurut Wawa panggilan akrabnya bahwa komunitas Tionghoa masyarakat Keturunan Tiong Hoa khususnya,  bersama seluruh warga Kampung Cina Umumnya" menberikan dukungan kepada Bapak Ramlan Nurmatias - Syahrizal (RaSya) 100 persen untuk kembali memimpin Kota Bukittinggi priode 2021-2025.


Saya sekarang sudah berumur 61 th, dari kecil tidak pernah maninggalkan Bukittinggi, sudah silih berganti Walikota di Bukittinggi, baru sekarang Walikota yang membuat perubahan yang signifikan lima tahun terakhir, ujarnya.


Lebih lanjut kata Wawa, selama ini walikota yang lama bukan tidak berbuat. Namun Ramlan Nurmatias memang luar biasa perubahanya, diantaranya perendistrian Jam Gadang yang menjadi hiburan pengunjung dimalam hari dengan air mancur manari.


Pembangunan Pasa Ateh yang termegah di Sumbar, Sekolah -sekolah SD dan SMP dibangun baru  bertingkat di tambah lagi Rumah Sakit Umum Daerah, walaupun tipe C , tapi juga termegah bangunannya.


Dari kerja nyata ini sesuai Visi Misi dan janji pada lima tahun yang lalu, sekarang dibuktikan dengan nyata.


Ditambahkan Wawa, dari  hasil kerja nyata dalam berbagai pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat tanpa melihat suku, agama, ras membuat. "Kami keturunan Tionghoa, siap mengantarkan RaSya menjadi Walikota Bukiting," ungkapnya.


Di tempat yang sama Ken tokoh masyarakat Kampung Cina menambahkan, sebagai pelaku usaha industri pariwisata memberikan apresiasi kepada Ramlan yang telah membuat inovasi dalam pembangunan Bukittinggi  Termasuk renovasi objek wisata, sehingga membuat ramainya jumlah pengunjung ke kota wisata ini.


Namun disebabkan wabah Covid-19, sehingga berdampak terhadap dunia pariwisata di Indonesia, tidak terkecuali Bukittinggi.(gus)