Koramil Bumiayu Terus Upayakan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Koramil Bumiayu Terus Upayakan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Senin, 12 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, terus menggandeng sejumlah pihak guna mensukseskan pembangunan infrastruktur dan non fisik Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Brebes.


Salah satunya kegiatan non fisik yang akan dilanjutkan adalah penyemprotan disinfektan di lokasi TMMD Reguler tersebut.


Tampak Bati Tuud Koramil 08 Bumiayu, Pelda Edy Susianto, berkoordinasi dengan Kepala BPBD Bumiayu, Budi Jatmiko, di Kantor BPBD Bumiayu, Jalan Lapangan Asri, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, guna tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Kalinusu. Senin (12/10/2020).


Disampaikan Pelda Edy, bahwa penyemprotan akan dilakukan dengan sasaran titik-titik berkumpul masyarakat, fasilitas umum Desa Kalinusu, rumah-rumah warga, dan juga Lapangan Sepakbola Kalinusu yang dijadikan tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler.


“Ini merupakan upaya TNI bersama pihak BPBD Bumiayu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, karena banyaknya orang dari luar Desa Kalinusu yang masuk terkait pembangunan,” ujarnya.


Ditambahkannya, selain penyemprotan juga akan dilakukan himbauan secara mobile tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker saat keluar rumah atau saat ikut kerja bakti membantu TNI, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (Dar/Aan)