Kowad juga Mempunyai Peran Yang sama Mensukseskan TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kowad juga Mempunyai Peran Yang sama Mensukseskan TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar

Sabtu, 17 Oktober 2020

  


 Karanganyar-Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Desa Jatiwarno telah memasuki pekan ke 3 pembangunan yang dicapai baik fisik maupun non fisik juga terlihat signifikan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari berbagai komponen masyarakat, yang salah satunya adalah peran Anggota Kowad Korem 074/Wrt.

Peran Kowad dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapaknya mengangkut material ungkap    Peltu Ratna. 

Untuk diketahui, pelibatan Kowad itu justru mendongkrak semangat Satgas TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar dan masyarakat yang sedang melaksanakan Pengecoran Jalan.Ini menunjukkan bahwa perempuan berkesempatan yang sama berperan dalam hidup dan kehidupan, tidak ada lagi perbedaan gender, diskriminasi dan sikap pembedaan lainnya.

Ditambahkan Peltu Ratna di lokasi TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar mereka tak segan-segan turut membantu mengangkut batu, mendorong angkong, menyelesaikan sasaran fisik dan mensuplai kebutuhan makan anggota Satgas dan warga yang bekerja. Seperti yang dilakukan Bapak Bapak Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar  mereka berjibaku menyiapkan logistik untuk para anggota Satgas TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar dan warga dengan memasak di dapur umum.(n)