KPPN dan Pemkab Solok Tandatangani Pakta Integritas -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

KPPN dan Pemkab Solok Tandatangani Pakta Integritas

Rabu, 14 Oktober 2020
Ketua KPPN Solok Budi Utomo dan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM tandatangani pakta integritas pengelolaan keuangan daerah di Kediaman Bupati Solok Guest House Arosuka, Selasa (13/10/2020).


Solok, fajarsumbar.com - Ketua Kantor Pelayanan dan Pembendaharaan Negara (KPPN) Solok Budi Utomo, baru-baru ini mengunjungi Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, Selasa (13/10/2010) di Kediaman Bupati Solok Guest House Arosuka.


Ketua KPPN Solok Budi Utomo mengatakan, selain bersilaturahim kunjungan tersebut juga untuk menyerahkan secara langsung, laporan keuangan daerah Kabupaten Solok dari Kementerian Keuangan, dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Tak hanya itu, Ketua KPPN Solok Budi Utomo lebih jauh menyampaikan bahwa, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk melakukan penandatanganan Pakta Integritas antara KPPN Solok dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. 


Kepada media fajarsumbar.com Ketua KPPN Solok Budi Utomo menjelaskan, penandatanganan pakta integritas tersebut terkait pengeloalaan keuangan daerah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.


Dalam sambutannya Ketua KPPN Solok Budi Utomo mengucapkan, terimakasih kepada bupati Solok yang sudah menerima kunjungan KPPN Solok dengan baik.


"Kedatangan kami kesini, disamping untuk penyerahan WTP, juga dalam rangka bersilaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, sebab kami masih baru bertugas di Solok,"ungkap Ketua KPPN Solok Budi Utomo.


"Selain juga, kami dari KPPN Solok mendapatkan amanah dari Kementerian Keuangan, untuk meyerahkan WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Tahun 2019," sambungnya.


Ketua KPPN Solok Budi Utomo mengatakan bahwa, WTP yang diserahkan pada hari itu, sebelumnya sudah diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu, secara virtual.


Atas raihan tersebut Ketua KPPN mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, atas capaian laporan keuangan daerah tersebut dengan nilai WTP.


"Tentunya, capaian ini tidak mudah diraih dan melalui  proses yang panjang," ungkap ketua KPPN Solok.


Ketua KPPN Solok Budi Utomo selaku instansi vertikal Pemerintah Pusat yang berada dan bertanggung-jawab langsung kepada kepala kantor wilayah direktorat jenderal pembendaharaan, Ditjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan,


Juga menyampaikan, apresiasi yang diberikan oleh Menteri Keuangan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, atas pengelolaan laporan keuangan daerah dengan raihan WTP 3 kali berturut -turut, di bawah kepemimpinan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM.


Menyambut kunjungan Ketua KPPN Solok Budi Utomo pada hari itu, tampak Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Kepala BKD Editiawarman, Kepala DPMN Ferisnovel dan Kepala Kesbang Pol Riswanto.


Usai penyerahan laporan keuangan dilakukan, Ketua KPPN Solok Budi Utomo bersama Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, lakukan penandatangan Pakta Integritas terkait kerjasama pengelolaan keuangan daerah, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.(nr)