Kunjungi Rehab RTLH di TMMD Kodim Kendal Tim Wasev Mabesad Dibanjiri Ucapan Terimakasih -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kunjungi Rehab RTLH di TMMD Kodim Kendal Tim Wasev Mabesad Dibanjiri Ucapan Terimakasih

Sabtu, 10 Oktober 2020

 


 
KENDAL – Saat mengunjungi rehab RTLH yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal desa Sendang Kulon, Kecamatan  Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Tim Wasev dari Mabesad dibanjiri ucapan terima kasih dari para warga yang rumahnya direhab.


Diketahui, di TMMD Kodim Kendal, tercatat ada 10 warga di desa sasaran Desa Sendang Kulon menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Semua rumah itu, sebagian besar masih dalam proses perampungan.  


Ibu Suniah, warga Desa Sendang Kulon yang menerima program bedah RTLH, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Mabesad, Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono,S.E.,M.M. Hal itu disampaikan ketika rumahnya dikunjungi Tim Wasev tersebut


Sementara itu,  Busro warga lain yang menerima program rehab RTLH tak mau kalah, ia juga menyatakan sangat berterimakasih pada TNI,utamanya para Satgas TMMD Kodim Kendal yang sudah memperbaiki rumah tempat tinggalnya saat ini.


Tidak dipungkiri, berkat adanya TMMD Reguler ke-109 dari Kodim Kendal itu,  rumah Suniah yang semula sangat tidak layak untuk dihuni kini sudah lebih pantas menjadi tempat tinggal. ‘’Rumah saya sebelumnya selalu bocor apabila hujan dan bagian dalamnya selalu basah,’’ tutur Suniah.


‘’Kini rumah saya sudah tidak bocor lagi bila hujan, dindingnya pun tidak bolong-bolong lagi,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua Tim Wasev Mabes TNI,  Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono,S.E.,M.M. mengatakan, program rehab RTLH pada TMMD Reguler ke 109,  merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.


“Dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya penerima bantuan dapat merawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ungkap Ketua Tim Wasev.


Dalam kunjungan kerja dan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu, Jenderal Bintang Dua itu didampingi Danrem 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto,Sip, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto,S.T., Kepala Desa Sendang kulon,H. Abdul Haris.  (Pendim 0715/Kendal)