Lagi 2 Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Solok -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lagi 2 Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Solok

Jumat, 02 Oktober 2020
Syofiar Syam, S.Sos,M.Si.,



Solok, fajarsumbar.com - Covid-19 di Kabupaten Solok sampai Jumat 2 Oktober 2020 tercatat kasus suspek dirawat tinggal satu orang.  


Satu orang lainnya sudah dibolehkan pulang, usai dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif. Pasien tersebut laki-laki (12) beralamat alamat Nagari Surian, pasien dirawat di RSUP dr M. Djamil Padang.


Kabar tersebut baru-baru ini dirilis Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Jumat (2/10/2020) via Whatssapp.


Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya kepada media fajarsumbar.com mengatakan, hari ini tidak ada lagi tambahan kasus konfirmasi, dan jumlahnya masih sama dengan hari kemaren, yakni sebanyak 151 orang.


Syofiar Syam juga mengabarkan, dari 151 kasus konfirmasi, kembali ada 2 kasus konfirmasi karantina mandiri di rumah, dinyatakan sembuh pada hari ini yaitu,


Perempuan umur 48 tahun, alamat Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung,  pekerjaan ASN, riwayat kasus suspek dengan gejala kurang indra penciuman, riwayat perjalanan dari Pekanbaru, karantina mandiri, dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif. 


Perempuan umur 45 tahun, alamat Nagari Selayo Kecamatan Kubung, pekerjaan ASN Kemenag Kota Solok, riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Padang, karantina mandiri, dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen, dengan hasil negatif. 


Sementara itu, terkait pemeriksaan spesimen Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si menyebutkan, sudah dilakukan sebanyak 3.986 orang, dimana sebanyak 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. 


Dari 151 kasus konfirmasi di Kabupaten Solok, Syofiar Syam merincinya sebagai berikut, Karantina mandiri sebanyak 56 orang, dirawat 8 orang, meninggal 3 orang, sembuh 84.(nr)