M. Zaher Kembali Terpilih Jadi Ketum IPQAH Kab. Pd. Pariaman -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

M. Zaher Kembali Terpilih Jadi Ketum IPQAH Kab. Pd. Pariaman

Jumat, 30 Oktober 2020


M.Zaher, S.Ag, Ketua IPQAH Kabupaten Padang Pariaman ketika menyampaikan sambutannya

Pariaman, fajarsumbar.com - M. Zaher kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Qari Qari'ah dan Hafidz Hafidzah (IPQAH) Kabupaten Padang Pariaman untuk lima tahun kedepan, setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) IPQAH tahun 2020 di Aula Sambalado, Pariaman, Kamis (29/10/20).


Kegiatan Musda IPQAH Padang Pariaman yang dibuka Kepala Kankemenag Padang Pariaman Helmi yang berlangsung sehari penuh ini, membuat program kerja untuk lima tahun ke depan sekaligus membentuk kepengurusan baru.


Kepala Kankemenag Helmi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Musda IPQAH Padang Pariaman sebagai wujud rasa kebersamaan sesama Qari Qariah dan Hafidz Hafidzah di Daerah ini.


Kata dia, IPQAH merupakan salah satu mitra kerja dalam membangun spritual keagamaan. Terutama sekali melahirkan Qari Qari'ah dan Hafidz Hafidzah terbaik buat Daerah. Sehingga di kegiatan mengikuti MTQ Povinsi Sumatera Barat, Padang Pariaman selalu naik terus prestasinya. 


Alhamdulillah, sebut Helmi, itu berkat kerjasama dan bersinerginya secara baik antara sesama sepuh, senior dan Guru Qari Qari'ah dengan peserta didik di Pondok Al-Qur'an.


"Terimakasih banyak kepada Pembina dan Pengelola Pondok Al-Qur'an dan Rumah Tahfidz yang telah bermunculan bagaikan cendawan tumbuh dikala hujan di beberapa Nagari di Kabupaten Padang Pariaman" ucap Helmi. 


Dalam membuat program kerja dan kepengurusan yang baru, ia berpesan agar membuat program kerja yang bisa terlaksana secara baik dan bijak. 


"Dan siapapun yang terpilih nanti, pihak Kankemenag siap untuk bekerja sama dengan IPQAH untuk membina Pondok Al-Quran dan Rumah Tahfidz. Yang terpenting terbangun rasa kebersamaan sesama kita" harap Helmi.


Peserta MUSDA IPQAH diikuti utusan Kecamatan se-Padang Pariaman tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 itu melahirkan program kerja dan kepengurusan melalui sidang Formatur diketuai Amirudin, S.Pd. 


Kepengurusan IPQAH Padang Pariaman priode 2020 - 2025 adalah Ketua Umum M. Zaher, S.Ag didampingi Wakil Ketua Zulfahmi Tk.Bandaro, Ratman, Qusyai dan Agusari. 


Sedangkan Sekretaris dipegang Abdul Munaf Tk.Sidi didampingi Wakil Sekretaris Andri Susanto. Bendahara dipercayakan kepada Afredison AR didampingi Wakil Bendahara Abdul Muthalib Tk. Sutan. Kemudian dilengkapi Bidang Diklat, Pengembangan Seni dan Budaya Islam, Kaderisasi, Informasi dan Komunikasi serta Bidang Pendanaan.


Ketua Terpilih M. Zaher, S.Ag kepada fajarsumbar.com usai Musda mengakui akan bekerjasama kesemua pihak untuk memajukan IPQAH Padang Pariaman.


Dalam waktu dekat, ujar dia, melakukan pembentukan IPQAH Kecamatan yang belum ada pengurusnya. Kemudian melakukan pertemuan Bulanan dengan tema bahasan Haflatul Qur'an secara bergiliran ke Kecamatan.


"Tak kalah pentingnya adalah melakukan pelatihan Dewan Hakim secara berkala. Juga pembekalan kepada Pengelola Pondok Al-Quran dan Rumah Tahfidz tentang tertib Administrasi yang baik dan profesional nantinya. Untuk ini, kita akan jajaki bekerjasama kepada pihak ketiga yang tidak mengikat" ungkap M.Zaher mengakhiri. (saco)