Mak Sarmi, Petani Kacang Hijau Terbantu Dengan Jalan TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Mak Sarmi, Petani Kacang Hijau Terbantu Dengan Jalan TMMD

Selasa, 13 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL -Jalan Penghubung antara Dusun Pening dengan desa Sendang kulon Kecamatan kangkung Kabupaten Kendal, kini sudah dapat dilalui warga masyarakat walaupun belum seluruhnya.
 
Hal itu setelah hampir sebulan lebih dibangun TNI bersama warga melalui kegiatan TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal.
 
Akses jalan karya TMMD Kodim Kendal itu diharapkan akan mendongkrak berbagai usaha pertanian dan perkebunan, salah satunya adalah petani kacang hijau.
 
Sarmi,  salah satu petani dari Dukuh Kacangan Kidul, Desa Sendang kulon, Sarmi (48), mengungkapkan, tanaman kacang hijau miliknya sebentar lagi panen dan melakukan pengangkutan. Diperkirakan hasilnya bisa mencapai 3 Kwintal.
 
Dengan senyum lega Sarmi berucap, ”kebetulan Jalan Karya TMMD saat ini sudah hampir jadi, sehingga pas saatnya panen nanti, jalan dapat kami gunakan untuk mengangkut kacang hijau,” tutur Mak Sarmi.
 
Untuk itu  ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler Kodim 0715/Kendal yang telah bersusah payah membangun akses jalan yang untuk  kesejahteraan petani dan buruh tani. Tidak main-main, konstruksinya jalan cor dengan panjang  1200 meter dengan lebar 3 meter.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan pertanian. Saya juga berharap, pelaksanaan TMMD akan berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat segera dimanfaatkan oleh warga Desa Sendang kulon dan sekitarnya,” ungkap Mak Sarmi. (Pendim 0715/Kendal)