Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD Bantu Bersihkan Ruang Kelas -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD Bantu Bersihkan Ruang Kelas

Selasa, 13 Oktober 2020

 


 
KENDAL — Di pelaksanaan TMMD reguler ke -109, Kodim 0715/Kendal, dengan  desa sasaran Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung,  Kabupaten Kendal, sejumlah TNI anggota  Satgas dan warga  terus kebut pembangunan jalan beton. Beberapa diantaranya merehab sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH).
 
Disiplin merupakan modal utama bagi prajurit TNI. Disiplin juga menjadi nafas bagi prajurit, kebersihan juga sudah menjadi kebiasan prajurit terutama kebersihan pangkalan.
 
Dari Pemerintahan Desa, untuk tempat tinggal satgas diarahkan  menggunakan ruang kelas SDN 02 Sendang kulon yang kebetulan di masa pandemi covid 19 ini tidak ada aktivitas belajar di sekolahan.
 
Di kesehariannya, begitu melihat salah satu guru yang piket anggota satgas yang sedang istirahat tanggap membantu membersihkan ruang kelas yang kotor akibat lama tidak digunakan proses belajar mengajar
 
"Kami bantu Bu guru bersih-bersih ruang kelas yang kotor, kasihan bila tidak dibantu, kita juga memanfaatkan beberapa ruangan buat tempat tinggal sementara TMMD ini,jadi kita juga harus peduli terhadap kebersihan di sekitar kita," ungkap Praka Setyawan
 
Salah satu guru SDN 02, Saidah (38) mengucapkan banyak terima kasih untuk para anggota TNI telah sudi membantu membersihkan ruang kelas. ‘’Kami sangat terbantu dengan adanya TMMD yang juga manfaatkan SD kami jadi tempat tinggal, beban kami sebagai guru jadi ringan"
 
Dikatakan, sebelum ada Satgas TMMD, sekolahan sangat kotor, dan para guru tidak bisa maksimal untuk beres-beres, ‘’untuk itu  kami ucapkan banyak-banyak terima kasih buat para TNI semoga TMMD juga berjalan sukses,’’ papar Saidah. (Pendim 0715/Kendal)