Mereka Yang Terus Mengejar Target Infrastruktur TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Mereka Yang Terus Mengejar Target Infrastruktur TMMD Reguler Brebes

Rabu, 07 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Harus bermandikan terik matahari adalah salah satu kendala yang harus dihadapi anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, bersama warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di pekerjaan pembangunan talud volume 2,7 kilometer dengan ketinggian 0,5-1 meter, di desa tersebut.


Hanya saja semua itu tidak dihiraukan demi mengejar target rampungnya sarana penunjang jalan TMMD penghubung antara Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, yang panjangnya 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang menjadi sasaran utama TMMD.


”Menjadikan kebiasaan selaku prajurit, harus siap tugas di segala medan, termasuk harus bekerja di bawah teriknya matahari,” ungkap Koptu Azis, salah satu anggota Satgas TMMD, Senin (5/10/2020).


Terpisah disampaikan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler di Kalinusu, berbarengan dengan puncak musim kemarau sehingga konsekuensinya adalah para pekerja tersebut terpapar teriknya mata hari.


“Kuncinya yaitu keikhlasan dan semangat tak kenal menyerah sehingga pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer itu hasilnya sudah signifikan,” bebernya.


Sementara dikemukakan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), bahwa jalan yang saat ini masih dalam proses pemadatan dan pembangunan talud, sudah membuka keterisoliran salah satu pedukuhan di desanya, yakni Dukuh Kedung Kandri.


Menurutnya, setelah puluhan tahun tidak memiliki akses jalan, kini 100 KK di Dukuh Kedung Kandri sudah merdeka berkat TMMD. Untuk itulah, mewakili 8.448 jiwa dari 2.664 KK, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI, dan segenap pihak yang ikut membantu. (Dar/Aan)