Meski Capai Usai Kerja TMMD. Satgas TMMD Tetap Sempatkan Komsos -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Meski Capai Usai Kerja TMMD. Satgas TMMD Tetap Sempatkan Komsos

Selasa, 13 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL  - Meski di pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal cukup menguras tenaga, Babinsa Sendang Kulon, Serda Rosi Antoko tetap menyempatkan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di sela-sela kegiatan itu.
 
Menurutnya, Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan, seperti saat di sela waktu istirahat kerja di Lokasi TMMD, Serda Rosi selalu memanfaatkan waktu guna mempererat tali silaturahmi agar lebih dekat dengan warga masyarakat.
 
Hal ini yang selalu dilakukan Serda Rosi saat komsos, yakni  menyampaikan tentang pentingnya menjaga kondusifitas wilayah, serta mengajak kepada para warga untuk menyukseskan Program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal.
 
"Selalu saya tekankan pentingnya  gotong royong yang  sangat penting guna mensukseskan Program TMMD. Karena pembangunan jalan akan segera selesai manakala dilakukan secara gotong royong’’ terang Serda Rosi.
 
Sementara itu, Kasno ( 50) warga Dusun Pening, Desa Sendang Kulon menyatakan,  warga desa Pening sangat bangga dan senang dengan kehadiran TNI dari berbagai satuan di  program TMMD.
 
"Mereka, anggota TNI telah membangun jalan desa kami, dan setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut menyukseskan kerja bakti TMMD ini,"  papar Kasno. (Pendim 0715/Kendal)