Motivasi Moral Juga Dilakukan Anggota TNI di Tempat Tugas TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Motivasi Moral Juga Dilakukan Anggota TNI di Tempat Tugas TMMD Reguler Brebes

Rabu, 21 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Sesibuk apapun tugas jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, Sertu Sugeng Widodo, Babinsa Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dirinya tak meninggalkan kewajibannya selaku muslim.


Tampak dirinya sedang melaksanakan ibadah berjamaah di Mushola Al Ikhlas, Kalinusu, bersama warga setempat. Selasa (20/10/2020).


“Sesibuk apapun pekerjaan saya untuk menggali dan mempublikasikan segala kegiatan, dan juga potensi masyarakat dan sumberdaya alamnya,” tegasnya.


Menurutnya, untuk urusan ibadah adalah langsung dengan yang di atas atau Tuhan YMD, sehingga meskipun sibuk dirinya tetap memenuhi kewajibannya itu.


Adalah Mushola Al Ikhlas kebetulan lokasinya berdekatan dengan tempat penginapan para anggota Satgas TMMD, yaitu tinggal di tenda-tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu.


Sementara disampaikan Mukhsinin (41), Kadus I Kalinusu, bahwa sejak ada gelaran TMMD, jumlah jamaah sholat di mushola itu bertambah dengan adanya TNI.


Menurut, sarana ibadah juga digunakan anggota Satgas TMMD untuk terus menjalin silaturahmi dengan warga setempat.


“Adanya TNI yang ikut berjamaah di masjid dan mushola, jelas sangat bagus untuk menanamkan pesan moral kepada anak-anak dan remaja desa agar rajin ke masjid/mushola,” (Dar/Aan)