Muncul Pengojek Dadakan Saat Kunjungan Tim Wasev Mabesad di TMMD Kodim Kendal -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Muncul Pengojek Dadakan Saat Kunjungan Tim Wasev Mabesad di TMMD Kodim Kendal

Sabtu, 10 Oktober 2020

 


 
KENDAL - Pada saat kunjungan Tim Wasev PJO TMMD dari Mabesad,yang dipimpin, Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono ke lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/ Kendal, muncul pengojek dadakan di desa sasaran Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


Mereka para pengojek dadakan tu,  bukan pengojek untuk mencari penghasilan, melainkan mengangkut para tamu dari Tim Wasev PJO TMMD Mabesad untuk menuju ke sasaran fisik TMMD.  Hal itu dikarenakan medan TMMD yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.


Dansatgas TMMD Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T memang memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan transportasi kendaraan roda dua untuk mengantarkan Tim Wasev menuju ke lokasi sasaran fisik TMMD.


‘’Hal itu dikarenakan dengan medan yang kurang baik untuk kendaraan roda empat di gunakanlah sepeda motor dinas yg biasa dipakai anggota babinsa,’’ terang Letkol Inf. Iman.


Sementara itu, salah seorang Babinsa yang terlibat menjadi pengojek dadakan Sertu Muhtadin mengatakan, karena situasi medan yang sulit, dan susah untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat, pada saat ada program TMMD di wilayah Kodim 0715/Kendal, para Babinsa selalu siap menjadi ojek dadakan


"Apalagi sebagian wilayah Kodim Kendal merupakan pesisir dan perbukitan dengan medan yang naik turun serta lebar jalan menuju lokasi sasaran TMMD press cukup untuk sepeda motor saja Sehingga yang paling tepat untuk mengantarkan tamu dari Tim Wasev PJO TMMD dengan menggunakan sepeda motor," ungkap Sertu Muhtadin


Di lokasi yang sama,  Danru Provost Kodim 0715/Kendal, Sertu Hari Subagyo selalu menekakan kepada para Babinsa yang menjadi ojeg, agar mengutamakan faktor keamanan personil, dan kehati-hatian saat membonceng tamu dari Tim Wasev menuju lokasi sasaran fisik TMMD. 


" Karena memang medan yang lumayan tanjakan maupun turunan tajam, sekiranya semalam turun hujan membuat jalan yang akan dilalui semakin licin," terang  , Sertu Hari Subagyo. (Pendim 0715/Kendal)