Narjo dan Jenderal Bintang Satu Sterad Naik Trail Cek Jalan TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Narjo dan Jenderal Bintang Satu Sterad Naik Trail Cek Jalan TMMD Reguler Brebes

Jumat, 09 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Brebes, Narjo, SH, naik trail TNI Kodim 0713 Brebes untuk melibas jalan TMMD Reguler 109 Brebes, yang telah dibangun dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sepanjang 2,2 kilometer lebar sampai 4-6 meter. Kamis (8/10/2020).


Kegiatannya di Kalinusu itu untuk mendampingi Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, ke lokasi TMMD Reguler 109 Kodim Brebes.


Narjo menilai, jalan yang dibangun melebihi RAB yang hanya 1.670 meter lebar 4 meter itu, benar-benar akan mendongkrak khususnya sektor pertanian masyarakat setempat dan para pemilik lahan di desa/kecamatan tetangganya (Bantarkawung).


Tak hanya itu, jalan yang selesai dibuka dengan excavator dari Kodim Brebes selama 39 hari sejak awal Pra TMMD (15/8) sampai dengan pembukaan TMMD (22/9) itu, telah membebaskan 100 kepala keluarga di Dusun Kedung Kandri yang telah terisolir 75 tahun.


“Saya mewakili Bupati Brebes selaku kepala daerah, sangat mengapresiasi pekerjaan TNI yang dengan bergotong royong bersama seluruh pihak dan masyarakat setempat untuk membangun jalan sepanjang itu,” ungkapnya.


Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, dan seluruh pihak lainnya yang telah membantu.


Narjo juga menyatakan bahwa program TMMD harus dilanjutkan karena dampaknya jelas meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di pelosok atau terpencil.


Turut bersama Narjo untuk mendampingi jenderal bintang satu dari Jakarta itu meliputi Kolonel Infanteri Tri Suseno dan Kolonel Infanteri Kusharyono (keduanya Pamen Ahli Kodam IV Diponegoro) yang mewakili Pangdam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Kristianto Kasrem 071 Wijayakusuma yang mewakili Danrem, Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Asisten 1 Setda Brebes Drs. Apriyanto, Kepala Baperlidbangda Brebes Drs. Edi Kusmartono, M.Si, Kepala Dispermades Brebes Subagiyo, S.I.P, Muspika Bumiayu, dan Kepala Desa Kalinusu, Wasid. (Aan)