Operasi Zebra Lodaya Polda Jabar Serentak 26 Oktober 2020 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Operasi Zebra Lodaya Polda Jabar Serentak 26 Oktober 2020

Senin, 26 Oktober 2020

Pasukan Topi Putih sebelum melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2020 mengikuti apel. (Humas Polres Cirebon Kota)


Jabar, fajarsumbar.com - Dalam rangka upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat berlalu lintas serta mentaati protokol kesehatan Polda Jabar menggelar Operasi Zebra Lodaya di seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat yang digelar mulai Senin 26 Oktober sampai tanggal 8 September 2020.


Operasi kali ini Polda Jabar menitik beratkan untuk sosialisasi dan dikmas lantas (pendidikan masyarakat lalu - lintas) serta penegakan hukum. Meskipun demikian, Operasi Zebra Lodaya 2020 pelanggar yang membuat bahaya lain akan ditindak tegas. 


Operasi Zebra Lodaya 2020 merupakan operasi mandiri ke wilayahan serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara premitif, preventif dan Gakkum yang dilakukan secara humanis. 


Demikian diucapkan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kabag Humas Iptu Ngatidja di Cirebon, Senin (26/10/2020).


Satuan Lalu - Lintas Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya 2020 selama sepekan yang digelar mulai hari ini Senin 26 Oktober hingga tanggal 8 November 2020 mendatang. Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jaman.


Sementara itu menurut Kasat Lantas Polers Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jaman mengatakan. Tujuan operasi kali ini menitik beratkan pada kataatan berlalu lintas terhadap masyarakat agar bisa mengurangi angka kecelakaan. Selain itu memberikan imbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.


Sosok perwira pertama lulusan Akpol 2012 ini lebih lanjut mengatakan. Pihaknya mengimbau masyarakat Cirebon Kota agar melengkapi Surat Izin Mengendara (SIM) dan STNK saat mengendarai sepeda motor. 


"Tentu saja bagi pengendara sepeda motor selain kelengkapan SIM, STNK juga harus menggunakan helm standar SNI, sementara bagi pengendara roda empat harus menggunakan sabuk pengaman," ucapnya.


Sebelum digelarnya Operasi Zebra Lodaya 2020 Kapolres Cirebon Koto memimpin upacara di halaman Mapolresta Cirebon. Ratusan personel pasukan topi putih antusias mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si.


Dalam arahannya Syamsul Huda menjelaskan, tugas pokok Polantas dalam Operasi Zebra Lodaya 2020 sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor ketertiban di jalan raya serta pelopor keselamatan melalui sarana media sosial atau ruang publik. (M. Yadi).