Pak Tentara Kok Baik Mau Membangun Rumah Orang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pak Tentara Kok Baik Mau Membangun Rumah Orang

Minggu, 11 Oktober 2020

Brebes, fajarsumbar.com - Itulah pertanyaan polos dari anak-anak PAUD Al Barokah Kalinusu, Dusun Beji, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, saat mengunjungi sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang tengah merehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di desanya, milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01. Sabtu (10/10/2020).


Dijelaskan Koptu Erwan, salah satu anggota Satgas TMMD, bahwa keingintahuan anak-anak usia PAUD terhadap TNI patut kita hargai, karena beberapa dari mereka diharapkan akan menjadi penerus TNI.


“Untuk memberikan penjelasan kepada anak seusia mereka harus dengan bahasa yang mudah, sehingga gampang dicerna,” jelasnya.


Menurutnya, kehadiran mereka telah menjadikan motivasi kerja tersendiri, terlebih mereka juga mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-75.


Sementara dijelaskannya Endang Wahyuningsih (49), Kepala Sekolah PAUD tersebut, bahwa pihaknya hanya memfasilitasi keinginan anak didiknya itu untuk melihat dari dekat kegiatan apa yang dilakukan oleh TNI di desanya itu.


“Kedekatan anak didik kami dengan TNI adalah buah ketelatenan mereka dalam menjalin keakraban dengan warga Kalinusu, termasuk kepada anak-anak, di sela-sela kesibukan mereka,” ungkapnya.


Dirinya juga menyatakan bangga atas motivasi yang terus diberikan TNI yang sedang bertugas di desanya itu, sehingga semangat belajar dan rasa ingin tahu dari para anak didiknya itu meningkat drastis.


“Terima kasih telah menjadi motivator dan inspirator terhadap anak didik kami, agar rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru, serta rajin beribadah dan berdoa. Yang tak kalah penting adalah menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini,” imbuh Endang mengapresiasi.


Sekedar diketahui, rehab RTLH adalah sasaran fisik tambahan TMMD Reguler 109 Brebes, dimana sasarannya adalah 5 unit rumah warga Kalinusu yang kurang mampu, dengan pendanaan Rp. 10 juta untuk setiap rumah dari Kodim Brebes. (Dar/Aan)