Pasca TMMD, Sejumlah Icon Perlu Dikembangkan di Pantai Pening -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pasca TMMD, Sejumlah Icon Perlu Dikembangkan di Pantai Pening

Senin, 12 Oktober 2020

 



KENDAL  -  Sejumlah sasaran fisik di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dipastikan akan membuka perekonomian khususnya warga Dusun Pening, Desa Sendang Kulon, Kendal. yang mempunyai pantai nan indah dan luas membentang.
 
Termasuk di Dukuh Pening  banyak pohon jambu air merah yang tumbuh subur di pekarangan rumah warga. Diharapkan ke depan, buah jambu air itu  bisa dijadikan icon wisata Pantai Pening.
 
Kapten Kav.Slamet Priyanto sambil menikmati jambu air mengatakan, Dusun Pening Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal setelah Program TMMD selesai akhir bulan depan dengan sasaran fisik pengecoran jalan akan maju.
Dikatakan, setelah jalan dibangun TNI,  akses masuk ke Dusun Pening sekaligus pantai Pening akan lancar. Sehingga cepat membawa dampak positif bagi perekonomian warga di dukuhan itu.
 
‘’Terpenting warga mau bekerja sama dengan Pemerintah Desa untuk mengolah potensi wisata laut tersebut. lebih lagi kalau mau mengembangkan tanaman buah jambu air merah itu,’’ terang  Kapten Kav.Slamet Priyanto
 
Menurut   Pelda Slamet, kelapa muda jambu air merah ini cocok untuk di makan siang hari dan sangat segar rasanya pas dengan situasi pantai. ‘’Karena cuacanya pantai kan panas sambil menikmati suasana laut,juga bisa di buat oleh-oleh waktu pulang nanti,yang gak kalah penting lagi harganya tentu terjangkau,’’ harap Kapten Kav. Slamet Priyanto. . (Pendim 0715/Kendal)