Pemkab Ini Lelang Barang Milik Daerah, Begini Persyaratannya -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pemkab Ini Lelang Barang Milik Daerah, Begini Persyaratannya

Kamis, 08 Oktober 2020
Sekda Padang Pariaman Jonpriadi


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Padang Pariaman melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negata dan Lelang (KPKNL) Padang  melelang Non Eksekusi Wajib BMD milik Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (08/10/20).


“Mengingat aset ini tidak layak digunakan untuk operasional kedinasan, maka kita melakukan lelang barang tersebut. Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapar mengikuti lelang ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariman Jonpriadi. 


Ia menyebutkan, untuk mengikuti lelang tersebut calon peserta dapat mengakses melalui aplikasi portal Indonesia (Closed Bidding). Yakni dapat diakses melalui www.lelang.go.id dan menu tata cara dan prosedur  serta panduan penggunaan dapat dilihat di portal tersebut.


Dijelaskannya, persyaratan lain yang perlu dipenuhi calon peserta lelang, mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada domain tersebut. Diantaranya adalah merekam serta mengunggah softcopy KTP, NPWP, dan Nomor rekening atas nama sendiri. 


"Menyetorkan uang jaminan ke rekening virtual account, pun jumlah setoran harus sama dengan yang dipersyaratkan serta harus sudah efektif diterima KPKNL Padang paling lambat satu hari sebelum lelang" ujar putera Sikapak itu. 


Kata dia, ketentuan untuk pelunasan lelang dan bea lelang sebesar 2 persen itu, paling lama lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Adapun barang yang dilelang sebanyak 52 buah terdiri dari 13 roda empat dan 39 roda dua, sedangkan jadwal pelaksanaan lelang, Kamis (15/10/20).


Disebutkannya, apabila tidak dapat melunasi kewajiban pembiayaan lelang sesuai dengan ketentuan, maka uang jaminan akan disetor ke kas Negara.


“Untuk informasi lebih lanjut para calon peserta lelang dapat menghubungi panitia lelang di BPKD Kabupaten Padang Pariaman” ucap Sekda. (saco)