Pemkab Solok Raih WTP 3 Kali Berturut-turut, Ini Harapan Gusmal ke Depan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pemkab Solok Raih WTP 3 Kali Berturut-turut, Ini Harapan Gusmal ke Depan

Rabu, 14 Oktober 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM serahterima laporan keuangan daerah dari Kementerian Keuangan, diserahkan Ketua KPPN Solok Budi Utomo, didampingi Ketua DPRD Kab.Solok Renaldo Gusmal, SE, Kepala BKD Editiawarman, Kepala DPMN Ferisnovel dan Kepala Kesbangpol Riswanto, Selasa (13/10/2020) di Guest House Arosuka


Solok, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok kembali meraih Laporan keuangan Daerah Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 


Tak dipungkiri sejauh ini dibawah kepemimpinan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok kembali dapat meraih laporan keuangan daerah, dari Kementerian Keuangan dengan penilaian WTP, bahkan diraih 3 kali berturut-turut.


Maka tak heran apabila Bupati Solok H.Gusmal mengingatkan dan mengharapkan, WTP tersebut dapat dicapai dan ditingkatkan lagi di tahun berikutnya, Selasa (13/10/2020) di Kediaman Bupati Solok Guest House Arosuka.


Dalam sambutannya Gusmal mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan, yang menurut bupati sejauh ini sudah meninjau dan memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Solok.


Tak sampai disitu, Gusmal juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPPN Solok Budi Utomo, yang pada hari itu menyerahkan langsung laporan keuangan dari Kementerian Keuangan tersebut kepada bupati Solok.


Diakui bupati bahwa sejauh ini KPPN Solok juga sudah memberikan pembinaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dalam pengelolaan laporan keuangan daerah, sehingga Pemerintah Kabupaten Solok bisa meraih capaian WTP tersebut 3 kali berturut-turut.


Saat penyerahannya hadir mendampingi bupati Solok, Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Kepala BKD Editiawarman, Kepala DPMN Ferisnovel dan Kepala Kesbang Pol Riswanto.


Kepada KPPN Solok Bupati Solok H.Gusmal mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Solok siap untuk terus bekerja sama dengan KPPN, dalam mengelola keuangan daerah.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal selaku bersama Ketua KPPN Solok Budi Utomo, melakukan penandatangan pakta integritas terkait kerjasama KPPN dalam pengelolaan keuangan daerah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.


Menutup sambutannya Gusmal mengharapkan, di tahun yang akan datang kerjasama tersebut dapat terus terjalin dan ditingkatkan lagi, dan berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dapat mempertahankan WTP tersebut ditahun berikutnya.(nr)