Pendaftaran Penerima Hibah Lepas UKM Rp2,4 Juta Diperpanjang Sampai 16 November -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pendaftaran Penerima Hibah Lepas UKM Rp2,4 Juta Diperpanjang Sampai 16 November

Selasa, 20 Oktober 2020

Sekretaris Koperasi UMKM dan Perdagangan Asri SH didampingi Kasi UMKM Asnidar


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Terkait banyaknya peminat bantuan dana hibah lepas UKM sebesar Rp2,4 juta, untuk pendaftaran tahap II diperpanjang sampai 16 November 2020 di Bukittinggi.


Hal ini disampaikan Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi melalui Sekretaris, Asri SH didampingi Kasi UMKM Asnidar kepada fajarsumbar.com di kantor Koperasi UMKM dan Perdagangan, Jalan Minangkabau Bukittinggi, Selasa (20/10/2020).


Menurut Asri saat ini telah masuk perpajangan pendaftaran, ada yang diterima langsung maupun lewat koperasi. Kini dalam rangka pengusulan tahap II ini sampai 16 Nonember 2020. “Kita tidak menerima langsung, namun menginformasi ke camat dan sekaligus menerima datanya," ujarnya.


Tujuan diinformasikan ke camat, untuk memudahkan klarivikasi terhadap warganya yang betul-betul berusaha sesuai usaha yang diajukan. Hal ini guna menghindari kemungkinan adanya orang, yang hanya numpang alamat untuk mendapatkan bantuan dana hibah lepas Rp2,4 juta tersebut.


Lebih lanjut kata Asri, disamping klarivikasi juga memperpendek waktu. “Kita tak mungkin melakukan satu-persatu setiap yang mengusulkan, bisa-biisa tidak tercapai usulan sebelum 16 November 2020 yang rugi tentu masyarakat," ujarnya.


Ditambahkan Asnidar bahwa Dinas Koperasi UMKM Perdagangan mengajukan ke Kementerian di Jakarta dan diseleksi disana, termasuk bank penyalurnya, sampai saat ini sudah banyak yang diusulkan tersebut  sudah mendapatkan dana bantuan hibah tersebut.


“Kita hanya bisa menghusulkan saja, karena dana bantuan hibah lepas ini langsung masuk kerekening yang mengajukan” dan tidak ada laporan kepada Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi," ujarnya.


Data yang telah diusulkan ke Kementrian Koperasi UMKM dan Perdagangan Jakarta sebanyak 2.200 orang, dari usulan sebanyak itu belum mengetahui sudah berapa banyak yang telah mendapat dana bamtuan hibah lepas ini. (gus)