Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lokasi TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Senin, 12 Oktober 2020

Brebes, fajarsumbar.com - Sepuluh hari sisa waktu pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, para anggota Satgas TMMD terus berupaya memaksimalkan sisa waktu keberadaan mereka itu untuk berbuat yang terbaik.


Tak hanya berupaya merampungkan target fisik/infrastruktur yang diprogramkan, ataupun membuat over prestasi fisik, termasuk di non fisik TMMD yaitu penyuluhan, sosialisasi, pelatihan dan atau pelayanan kepada masyarakat.


Untuk salah satu over prestasi non fisik yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat berkumpul masyarakat Kalinusu, termasuk masjid atau mushola.


Disampaikan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, selaku koordinator lapangan Satgas TMMD Reguler, bahwa penyemprotan cairan disinfektan itu untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di lokasi TMMD.


“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala selama pelaksanaan TMMD Reguler sampai dengan 21 Oktober 2020 nanti,” bebernya, Senin (11/10/2020).


Dijelaskannya lanjut, selain penyemprotan, Satgas TMMD juga terus mendisiplinkan warga setempat dan sekitarnya untuk memakai masker saat keluar rumah atau ikut kerja bakti membantu pekerjaan TMMD, atau menghadiri kegiatan non fisik TMMD tersebut.


“Masyarakat juga terus kita edukasi untuk berpola hidup sehat, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, serta mengajak masyarakat untuk berjemur minimal 15 menit saat cuaca panas,” tandasnya.


Sementara disinggung sasaran over prestasi fisik yang ditorehkan, Nediono menyebutkan mulai dari pembuatan MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Kalinusu dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi, pembuatan sebuah jamban dan septic tank di rumah Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, dan juga pembuatan lapangan bola voli bersama warga di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu. (Aan)