Pjs Bupati Pd. Pariaman Berikan Penghargaan kepada ASN yang Pensiun -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pjs Bupati Pd. Pariaman Berikan Penghargaan kepada ASN yang Pensiun

Selasa, 27 Oktober 2020
Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri menyematkan PIN sebagai tanda penghargaan dan terimakasih Korpri kepada ASN yang memasuki purnabhakti di Hall Pemda, Selasa (27/10/20).



Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri menyerahkan santunan kepada anggota Korpri dan pin penghargaan bagi ASN yang memasuki masa purnabakti di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Selasa (27/10/20).


Adib Alfikri mengatakan Korpri bagian program yang sangat mulia, saya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Korpri Kabupaten Padang Pariaman yang telah menyelanggarakan program ini. 


"Dan sebaiknya program ini harus selalu diberdayakan karena ini dari kita untuk kita hendaknya," pinta Adib.


Kata dia, Korpri akan selalu berusaha untuk mewujudkan amanat yang berfungsi meningkatkan kesejahteraan, memberikan santunan bagi yang membutuhkan dan memberikan penghargaan bagi anggota.


"Kami juga mengucapkan terimaksih  kepada seluruh PNS yang telah memasuki masa purnabakti. Dia telah mencurahkan segenap potensi yang dimiliki demi kemajuan Kabupaten Padang Pariaman" ujarnya


Adib Alfikri pun berpesan agar para anggota KORPRI dapat menggunakan organisasi sebaik mungkin supaya merasakan kenyamanan dan kebersamaan serta kesejahteraan.


Sementara itu, Sekretaris KORPRI Drs. Armeyn Rangkuti,M.Si melaporkan Korpri memiliki program kerja yang dilakasanakan sejak tahun 2018. Yakni pemberian santunan anggota Korpri meninggal dunia Rp2 juta, santunan meninggal dunia keluarga anggota Korpri Rp 1 juta, Santunan Operasi anggota Korpri Rp1 juta, santunan operasi keluarga anggota Korpri Rp 500 ribu, santunan rawat inap anggota Korpri Rp1 juta, dan santunan rawat inap keluarga anggota Korpri  Rp 500 ribu. 


Kemudian, pemberian santunan KORPRI tahun 2019 - 2020 dengan rincian santunan meninggal dunia anggota KORPRI sebanyak 34 orang, santunan meninggal dunia keluarga anggota KORPRI 17 orang, santunan operasi anggota KORPRI 46 orang, santunan operasi keluarga anggota KORPRI 15 orang, santunan rawat inap anggota KORPRI sebanyak 6 orang dan santunan rawat inap keluarga anggota KORPRI sebanyak 17 orang" urai Armeyn.


KORPRI juga memiliki program pemberian beasiswa tahunan prestasi bagi putra putri anggota KORPRI bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman dengan rincian tingkat SD Rp 350.000, SMP Rp 450.000, SMA Rp 650.000 dan Perguruan Tinggi RP 1 juta.


Disebutkannya, layanan pemberian PIN penghargaan bagi pensiun tahun 2019 sampai Juli 2020 sebanyakb226 orang.Penghargaan ini merupakan tanda kenangan sekaligus tanda terimaksih KORPRI atas pengabdian melaksanakan tugas dengan baik demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Padang Pariaman.


Salah seorang anggota KORPRI yang menerima santunan keluarga meninggal Yessi Maisilfia mengungkap rasa syukur dan terharu.


"Saya mengucapakan terimakasih kepada pengurus KORPRI yang telah peduli terhadap anggotanya dan semoga program KORPRI ini berkelanjutan,"ungkapnya haru. (saco)