Positif Covid-19 di Pessel Tembus Angka 300 Orang Meninggal 9 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Positif Covid-19 di Pessel Tembus Angka 300 Orang Meninggal 9

Jumat, 09 Oktober 2020

Rinaldi


Painan, fajarsumbar.com - Total kasus positif corona di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, kini tembus 300 orang. Angka kematian hingga hari ini, Jumat, 9 Oktober 2020, mencapai 9 orang.


Salah satunya adalah dengan cara bagi-bagi masker pada masyarakat.


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi Dasar Jumat (9/10/2020) mengatakan, sebagai antisipasi, pemerintah telah melakukan berbagai upaya. 


Di antaranya, melarang kegiatan mengumpulkan orang banyak seperti pesta dan berkerumunan. Serta juga akan segera menegakkan Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pemprov Sumbar.


"Salah satunya adalah dengan cara bagi-bagi masker pada masyarakat," katanya.


Dalam menerapkan Perda AKB Nomor 6 Tahun 2020 itu, Gugus Tugas bersama TNI dan kepolisian bakal menggelar operasi yustisi di seluruh kecamatan.


Berdasarkan catatan Gugus Tugas Covid Pessel, dari total kasus positif, 151 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 140 orang dirawat dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Selain itu, pasien kasus suspec, dengan gejala sedang dan berat sebanyak 23 orang. Dari jumlah tersebut, 8 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang.


Sebanyak 5 orang lainnya dirawat di RSUD M Zen Painan, 1 orang di Bunda Medical Centre (BMC) Padang dan 9 orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan kasus suspec dengan gejala ringan 460 orang.(ef)