Prajurit TNI Tak Canggung Lagi Membantu Memasak di Tempat Tugasnya -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Prajurit TNI Tak Canggung Lagi Membantu Memasak di Tempat Tugasnya

Minggu, 11 Oktober 2020

Brebes (UP) - Selama 30 hari pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD tidak sekedar bertugas membangun sasaran fisik/infrastruktur dan merehab rumah tidak layak huni milik 5 warga setempat saja, melainkan juga melakukan pekerjaan ringan untuk membantu warga setempat.


Seperti yang lakukan oleh Koptu Amir, salah satu anggota Satgas TMMD bersama rekan-rekannya, membantu memasak di rumah Sarmi (57), salah satu warga Dukuh Beji, Desa Kalinusu. Senin (11/10/2020).


“Kami memanfaatkan waktu luang kami untuk lebih dekat dengan warga Kalinusu,” ujarnya.


Dikatakannya lanjut, tujuan lain dari TMMD adalah untuk manunggal bersama masyarakat desa sasaran pembangunan, sehingga kehadiran TNI berkesan dan mempunyai keluarga baru untuk dikunjunginya kelak selepas tugas mereka.


Terpisah, Kades Kalinusu, Wasid (44), menyatakan bangga atas cara TNI membantu Pemkab dalam pemerataan infrastruktur melalui TMMD Reguler. Pasalnya, yang dibangun itu bukan hanya sasaran fisik desa saja, melainkan non fisik (penyuluhan/sosialisasi dan pelatihan), serta membangun gotong royong dan kedekatan dengan masyarakatnya.


Jadi menurutnya, suatu desa dan kepala desanya akan sangat beruntung jika TMMD Reguler itu hadir ke desa itu. (Dar/Aan)