Pramuka SWK Paguyangan Brebes Berikan Bantuan Mie Instan di Lokasi TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pramuka SWK Paguyangan Brebes Berikan Bantuan Mie Instan di Lokasi TMMD

Senin, 19 Oktober 2020

 

Brebes, fajarsumbar.com – Hingga di penghujung pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713/Brebes, terus berkontribusi di desa tersebut.


Kali ini, di hari ke-26 pelaksanaan TMMD, mereka datang kembali untuk memberikan bantuan sosial berupa 7 dus mie instan kepada warga kurang mampu di Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, dan juga 8 dus di Dusun Karanganyar, Kalinusu.


Tampak mereka memberikan bantuan tersebut di Dusun Kedung Kandri, Kalinusu. Minggu (18/10/2020).


Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), benar-benar mengapresiasi inisiasi para pelajar dari sejumlah sekolahan di Kecamatan Paguyangan itu, karena terus menyempatkan waktu untuk membantu warganya.


“Cukup besar bantuan mereka bagi warga kami. Selain ikut terlibat kerja bakti membantu TNI dan warga kami di pekerjaan pembangunan jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, dan membantu di pekerjaan renovasi 5 rumah tidak layak huni, kini mereka memberikan bantuan sosial,” ungkapnya mengapresiasi peran pelajar tersebut.


Sementara disampaikan Pamong Saka Wira Kartika Koramil Paguyangan, Sertu Sugeng Widodo, bahwa keterlibatan anak asuhnya di gelaran TMMD Kalinusu, adalah untuk pembelajaran pengabdian kepada masyarakat.


“Apa yang dilakukan oleh para Pramuka SWK Paguyangan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, kerjasama, budaya gotong-royong, dan juga keikhlasan,” ungkapnya. (Dar/Aan)