Proses Pemadatan Jalan TMMD Reguler Brebes Juga Diawasi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Proses Pemadatan Jalan TMMD Reguler Brebes Juga Diawasi

Minggu, 18 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Pekerjaan penyempurnaan jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berupa pengerasan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter yang membentang dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, terus berlanjut.


Demi kelancaran pekerjaan, Pasiter Kodim Brebes selaku koordinator lapangan TMMD Reguler 109 Brebes, Kapten Arhanud Nediono, terjun langsung ke lapangan untuk memastikan titik pengerasan dan menjaga kualitas.


“Hari ini merupakan hari ketiga pemadatan jalan dengan menggunakan wales dari Dinas PU Kabupaten Brebes dan juga excavator milik Kodim Brebes,” terangnya, Sabtu (17/10/2020).


Dijelaskannya lanjut, untuk menjaga kualitas pemampatan agregat pasir dan batu (sirtu), di sejumlah titik jalan yang telah selesai dilakukan penaburan, maka wales/tandem roller dari dinas tersebut juga disertai operatornya, yaitu Dedi (42).


“Dengan alat berat ini maka proses pemadatan jalan tembus ke Dusun Kedung Kandri itu, diharapkan akan selesai sebelum TMMD Reguler ditutup 21 Oktober 2020 ini, atau sebelum 4 hari,” tandasnya. (Rus/Aan)