Protokol Kesehatan Diterapkan di Pelayanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Protokol Kesehatan Diterapkan di Pelayanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD

Sabtu, 10 Oktober 2020

 


KENDAL  - Di sela-sela pelaksanaan program fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/ Kendal, di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Satgas TMMD menggelar layanan kesehatan gratIs untuk warga.


MenUrut Paster Kodim Kendal, Kapten Inf Budi Cahyo Kurdianto pElayanan kesehatan yang berlokasi di Desa Sendang Kulon tepatnya di Dusun Pening SDN 4 Pening , adalah bagian program  giat non fisik TMMD .


Sebelum warga melaksanakan pengobatan gratis pastinya harus melalui beberapa prosedur kesehatan terkait protokol Covid -19. Salah satunya dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pengobatan.


Pelda Muji anggota Tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD mengatakan, menjadi sangat penting dilakukan, karena untuk memastikan warga yang akan berobat dalam kondisi bersih, dengan melaksanakan 3 M, mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak.


‘’Halitu sebagai  salah satu upaya untuk mengajari warga cara cuci tangan yang benar, dan bagian dari penegakan disiplin protokOler covid 19’’ jelas Pelda Muji.


Sementara itu, Somiatun ( 48) warga Dusun Pening yang ikut melaksanakan pengobatan gratis itu, menyatakan merasa senang atas pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pak TNI dan Puskesmas Kangkung 2.  (Pendim 0715/Kendal)