Pucuk Adat Pasaman Daulat Parik Batu VII Dukung Cabup dan Cawabup Pasbar Yulianto-Syafrial -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pucuk Adat Pasaman Daulat Parik Batu VII Dukung Cabup dan Cawabup Pasbar Yulianto-Syafrial

Sabtu, 03 Oktober 2020
Peragakan simbol nomor 4 agar warga memilih pasangan petahana yang jadi kebanggaan Pasbar untuk melanjutkan kepemimpinan Yulianto.



Pasbar, fajarsumbar.com - Pucuk adat Pasaman Daulat Parit Batu yang ke VII menyebut Cabup dari petahana Yulianto pantas untuk melanjutkan roda kepemimpinan pemerintahan di Pasaman Barat karena kepemimpinan dan hasil kerja nyata di lapangan.


Menurut Tuanku Hendri Eka Putra Dipertuan Parit Batu Pucuk Adat Pasaman, tidak semua pemimpin bisa pengayomi dan pemberi pelayanan maksimal untuk seluruh masyarakat, selama Yulianto memimpin krakter beliau luar biasa dan kesabaran dan punya kemampuan dalam peta politiknya.


"Beliau ini mudah berbaur dengan seluruh masyarakat, baginya semua warga itu sama tanpa memandang status jabatan, suku atau agama, baginya jabatan dan kekuasaan hanyalah sesaat dan titipan yang maha kuasa,” tutur Tuanku Hendri Eka Putra di Sukamenanti, Jumat (2/10/2020).


Ia mengatakan meski pasangan dari calon Wakil Bupati Syafrial itu hanya melanjutkan roda pemerintahan dari kepemimpinan almarhum Bupati Syahiran, dirinya melihat Yulianto bisa cepat beradaptasi setelah dilantik jadi Bupati 2019 lalu.


“Kalau ada juga yang mendustakan kerja keras demi masyarakatnya dari calon bupati petahana Yulianto selama beliau memimpin biarlah, sebab jadi pemimpin itu lah resikonya,” katanya.


Ia menyebutkan tidak mudah memimpin Bumi Tuah Basamo. Sebab masyarakat di daerah itu dihuni oleh tiga etnis besar. Minang, Mandailing dan Jawa, tentunya tidak mudah meluluhkan hati pemilih nantinya.


Namun jelas Pucuk Adat Pasaman itu, sejak dipimpin oleh Yulianto semua aspirasi masyarakat ditampung dan didengarkan. Bahkan selama memimpin tidak segan-segan Yulianto sendiri yang menyambangi warganya dengan mendengarkan keluhan masyarakat serta kerja nyata.


Untuk itu Pucuk Adat Pasaman mengajak seluruh anak dan kamanakan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat untuk menjatuhkan pilihan kepada Politisi Demokrat itu pada Pilkada Pasbar 2020 mendatang.


“Masyarakat sangat mengagumi beliau, saya yakin masyarakat akan tetap memberikan amanah untuk memimpin Pasaman Barat, sehingga program-program yang sudah tersusun dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan dan keinginan masyarakat,” ajaknya.


Lanjutnya, Pucuk Adat Pasaman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar bersama-sama menjaga kondusifitas selama Pilkada berlangsung dan jangan mudah terprovokasi, berbeda pilihan jangan pula terpecah belah.


“Jangan mudah terprovokosi, baik itu di medsos, mari kita ciptakan pemilihan badunsanak. Bagi tim relawan atau tim pemenangan fokuslah memenangkan pasangannya masing-masing, hindari berdebat dan saling menjatuhkan dan mejelekkan paslon lain,” ajaknya.


Seperti diketahui pasangan Yulianto – Syafrial dalam pengambilan bola nomor urut 4 dari lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2020 Pasaman Barat.


Pasangan Yulianto-Syafrial ini diusung dua partai, Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) 2 kursi. Jadi total sebanyak 8 kursi di DPRD Pasaman Barat. (Safnil)