Puluhan Mobnas Mewah Solsel Tidak Bisa Lagi Dipakai Onderdil Sudah Dipreteli, Alah Maaak... -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Puluhan Mobnas Mewah Solsel Tidak Bisa Lagi Dipakai Onderdil Sudah Dipreteli, Alah Maaak...

Minggu, 11 Oktober 2020

Mobnas Pemkab Solsel keluaran tahun tinggi, sudah tidak terpakai lagi terpajang di depan kantor bupati.


Solsel, fajarsumbar.com - Pemandangan kurang indah terlihat di depan kantor Bupati Solok Selatan, puluhan kendaraan mobil dinas (Mobnas) mewah terpajang. Ada  Pajero dan Fortuner. Tahun tertinggi 2017.


Dari hasil pantauan media ini di depan kantor bupati, seolah olah areal upacara sudah berbentuk sebuah bengkel yang akan memperbaiki mobil yang sudah rusak.


Puluhan mobnas itu beragam jenis mulai dari mobnas ambulans, pajero, minibus, bahkan ada mobil mewah Fortuner keluaran 2017 sudah rusak parah.


Bahkan informasi yang diperoleh media dari ocehan pegawai pegawai yang setiap hari nongrong di warung sebelah kantor bupati itu mengatakan, banyak dari alat-alat dan onderdil yang diprateli atau diambil tangan jahil.


Kondisi ini seolah-olah dibiarkan oleh petugas jaga, atau petugas jaga tidak tahu menahu dengan adanya pencurian alat-alat mobil tersebut.


Saat dikonfirmasi melalui Bagian Umum, kebetulan saat itu tidak ada petingginya di kantor, hanya pegawai biasa tidak ada yang berani menjawab.


Sementara itu Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal dua hari lalu mengatakan, dirinya semenjak masuk bertugas di Solok Selatan ini memang banyak yang luar biasa dan itu selalu dibiasakan.


Masak iya mobil mobil mewah keluaran baru sudah tidak bisa dipakai lagi? Ini yang namanya kurang pengawasan asal memakai saja," ucapnya kesal.


"Nanti akan saya panggil instansi terkait bagaimana dengan mobnas ini, kalau mau dilelang ya silahkan tunggu apa lagi," ujarnya.


"Selama Saya menjabat di Solok selatan ini, satu persatu akan saya benahi, termasuk peruntukan pemakaian mobnas yang amburadul ini," tegasnya. (Abg)