Puskesmas Kaliwadas Bumiayu Berikan Pelayanan Gratis di Non Fisik TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Puskesmas Kaliwadas Bumiayu Berikan Pelayanan Gratis di Non Fisik TMMD Reguler Brebes

Sabtu, 10 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga tak ketinggalan untuk memberikan pelayanan kesehatan di kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desa tetangganya yaitu Desa Kalinusu.

Tampak dr. Mudrikah, Kepala Puskesmas Kaliwadas, cukup kewalahan dengan antusiasnya masyarakat Kalinusu yang mengikuti pengobatan massal di rumah salah satu warga, Amin (65) Dusun Beji RT. 03 RW. 01, atau di depan PAUD Al Barokah, Kalinusu. Kamis (8/10/2020).

Meskipun acara akan dilangsungkan mulai pukul 08.00 WIB, namun para warga sudah banyak yang mengantri satu jam sebelumnya untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis itu.

“Kita bisa memaklumi, jika warga Kalinusu sangat antusias memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini. Untuk pasien yang mampu kita layani berjumlah 59 orang yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 34 ibu-ibu,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk mayoritas keluhan masyarakat adalah sakit pegal linu, asam urat, kolesterol, dan juga penyakit kulit, karena mayoritas warga Kalinusu adalah sebagai petani dan buruh tani.

“Kami mengucapkan terima kasih karena dirangkul Koramil Bumiayu untuk ikut membantu masyarakat Kalinusu di TMMD. Juga kepada Tim Kesehatan TMMD yang ikut membantu kami menertibkan masyarakat sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya. (Aan)