Rehab RTLH, Satgas TMMD Langsir Material Tanah Urug -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Rehab RTLH, Satgas TMMD Langsir Material Tanah Urug

Minggu, 18 Oktober 2020

 




KENDAL - Sasaran fisik di TMMD reguler ke 109 untuk bantuan sosial rehab rumah(RTLH) di rumah Saeri (53) warga Rt 05 Rw 03 Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, terus dikerjakan.


Salah satu item pekerjaannya, adalah mendatangkan material tanah urugan untuk mengurug lantai rumahnya yang sudah ditinggikan oleh Satgas TMMD dari Yon Zipur 4/TK. Rencana selanjutnya, setelah selesai penimbunan baru tahap selanjutnya lantai di plester.


Pasiter Kodim Kapten Cba Budi Cahyo Kurdianto mengatakan, sebelum direhab,  pondasi bangunan rumah pak Saeri pendek masih alas tanah dan sering kena banjir kalau musim hujan,oleh karena itu sekarang pondasinya sudah di tinggikan 80 cm semoga tidak terkena banjir lagi waktu musim hujan nanti.


"Pengerjaan lantai rumah masih membutuhkan urugan tanah sehingga Satgas RTLH di bantu warga bekerja keras untuk melangsir tanah tersebut karena akses jalan ke rumah yang direhab sempit sehingga mobil Dump truk yang muat urugan tanah tidak bisa bongkar langsung di depan rumah RTLH melainkan di depan rumah tetangga dulu baru kita langsir pakai angkong," terang Kapten Cahyo.  (Pendim 0715/Kendal)