Rica-Rica Entok Mak Surti Jadi Andalan Para Satgas TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Rica-Rica Entok Mak Surti Jadi Andalan Para Satgas TMMD

Rabu, 21 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL—Berkah buat warga desa Sendangkulon dengan adanya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.  Paling tidak desa menjadi aman, ramai dan ternyata TMMD itu mampu meningkatkan pendapatan warga.
 
Salah satunya  warung Mak Surti yang letaknya strategis berada, yakni berada di depan Poskotis  Satgas TMMD. Warung tersebut jadi tempat favorit para anggota Satgas.
 
"Alhamdulilah sejak ada Bapak-Bapak  TNI di desa kami, warung saya jadi ramai. Dan ternyata Pak Tentara pada suka masakan saya," tutur Mak Surti (45).
 
Sementara itu, salah satu anggota satgas TMMD, Praka Anton mengatakan, untuk makan dari satgas sebenarnya sudah disiapkan dari dapur umum. Hanya saja banyak anggota Satgas yang mencari di luar untuk  tambahan gizi.
 
‘’Makanan di dapur umum juga bergizi, hanya saja kami perlu variasi. Sebab untuk TMMD ini butuh tenaga yang ekstra, apalagi dekat pos Kotis ada menu kesukaan saya yaitu rica-rica entok. Joss pedasnya mantul masakan Mak Surti memang mantap dan bikin kenangan bagi para anggota Satgas TMMD,’’  ungkap Praka Anton. (Pendim 0715/Kendal)