Rumah Karmin Siap Dibangun Oleh Satgas TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Rumah Karmin Siap Dibangun Oleh Satgas TMMD Reguler Brebes

Rabu, 07 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Kemajuan pekerjaan rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Bumiayu, Jawa Tengah, cukup signifikan.


Dari total 5 rumah yang mendapatkan bantuan RTLH, 1 rumah sudah jadi, 3 rumah sudah 75 persen, dan 1 rumah lagi mulai dikerjakan yaitu milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu.


Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes menjelaskan, pekerjaan di rumah Karmin adalah pembangunan rumah mulai dari dinding. Untuk saat ini masih menunggu material, sehingga pekerjaan masih dalam tahap persiapan.


“Kita tinggal menunggu material yang akan datang, sehingga pembangunan rumah bisa langsung dikerjakan pak,” ungkapnya, Senin (5/10/2020).


Sementara itu, Karmin menyatakan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI yang sudah memberikan bantuan tersebut kepada keluarganya. Ia mengaku, sudah 6 tahun ini dirinya tinggal di rumah orang tuanya, di dekat bangunan yang akan dibangun berukuran 5 x 9 meter itu. (Rus/Aan)