Rumah Kedua Program TMMD Reguler Brebes Yang Seratus Persen -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Rumah Kedua Program TMMD Reguler Brebes Yang Seratus Persen

Minggu, 18 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Setelah kurang lebih 11 hari direnovasi oleh teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes dan juga para tukang bangunan warga setempat, akhirnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini selesai atau 100 persen.


Tampak rumah yang berukuran 5 x 9 meter milik tukang permak jin tersebut berdiri kokoh dengan warna hijau khas bangunan militer. Minggu (18/10/2020).


Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, bahwa rumah Karmin pekerjaannya adalah pembangunan rumah dari mulai naik dinding karena sebelumnya sudah ada pondasi.


“Agar kualitasnya terjaga maka kami melibatkan para tukang ahli dari masyarakat Kalinusu. Target awal adalah 1 minggu, namun demi menjaga kualitas itu maka molor menjadi 11 hari,” ungkapnya.


Dengan sudah rampungnya rumah ini maka menambah jumlah rumah yang sudah diselesaikan melalui rehab RTLH program TMMD Reguler bantuan Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta.


“Rumah Pak Karmin adalah rumah kedua dari 5 rumah yang selesai. Sebelumnya adalah rumah Mbah Raad (66), yang merupakan warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu,” bebernya.


Dijelaskannya juga, untuk menyempurnakan rumah, Karmin dibantu oleh pihak keluarganya, dari pihak desa, dan juga dari swadaya masyarakat setempat yang antusias membantu apa saja saat ada tetangganya membangun rumah.


Sementara itu, Karmin selaku pemilik rumah, dirinya menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak karena telah membangun rumahnya itu.


Menurutnya, dengan rumah barunya itu maka keluarganya menjadi lega dan tidak merepotkan lagi orang tua yang selama ini ditumpangi.


“Rasanya sudah habis kata-kata untuk membalas bantuan TNI, Kepala Desa, masyarakat Kalinusu, dan seluruh pihak lainnya. Hanya ucapan terima kasih, terima kasih dan terima kasih, yang dapat saya ucapkan lagi,” ucapnya. (Rus/Aan)