Satgas TMMD 109 Karanganyar dan Warga Kompak Tanam Empon-Empon -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Satgas TMMD 109 Karanganyar dan Warga Kompak Tanam Empon-Empon

Jumat, 09 Oktober 2020

 

KARANGANYAR - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, bersama warga warga masyarakat menanam tanaman empon-empon Di Dusun Sonosari RT 13 RW 06 tepatnya di sebelah halaman TK 03 Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.
 
Itu terlihat saat Serda Untung bersama warga Dusun Sonosari dengan menggunakan cangkul sedang menanam jenis empon-empon seperti jahe merah, jahe gajah pada lahan seluas tiga meter kali sembilan meter.
 
Serda Untung, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar mengatakan, meski cuaca yang panas yang cukup menguras energi, namun berkat gotong royong antara Satgas TMMD 109 dan warga setempat kegiatan tersebut menjadi ringan.
 
“Kami berharap dengan tanaman empon-empon ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Sonosari sebagai apotik hidup,”ucap Serda Untung.
 
Sementara itu Ibu Kadus Sonosari, ibu Yesi mengatakan dirinya sangat senang dengan bantuan dan inisiatif dari Satgas TMMD untuk menanam empon-empon sebagai apotik hidup. " Semoga bisa hidup dan bisa bermanfaat buat warga kami pak," pungkasnya.(DK)