Satgas TMMD Karanganyar Pikul Air untuk Sasaran Fisik RTLH -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Satgas TMMD Karanganyar Pikul Air untuk Sasaran Fisik RTLH

Senin, 12 Oktober 2020

    


KARANGANYAR - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, harus memikul air untuk kebutuhan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Narti di Dusun Sonosari RT 15 RW 07 Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

 

Hal itu terlihat saat Prada Dian, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar sedang mengambil air dari sumur yang berada di belakang rumah Ibu Narti.

 

Menurut Prada Dian, karena tidak ada mesin pompa air, dirinya saat mengambil air harus menimba air tersebut, kemudian dipikul menuju lokasi sasaran fisik.

 

“Untuk mengambil air lokasinya tidak terlalu jauh, kami juga lakukan bersama-sama dengan warga, jadi tidak begitu terasa berat,”ucapnya.

 

Sementara itu, Kapten Inf Supardi, selaku Danki Satgas TMMD Reguler Ke- 109 mengatakan, air merupakan kebutuhan pokok untuk bahan campuran adukan material untuk RTLH.

 

“Jadi kami bagi tugas, ada yang membantu ambil air, ada yang bantu tukang bangunan sehingga  pekerjaan dapat berjalan lancr,”pungkasnya. (hm/0727)