Satgas TMMD Reguler Brebes Terus Kebut Pembangunan Rumah Karmin -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Satgas TMMD Reguler Brebes Terus Kebut Pembangunan Rumah Karmin

Senin, 12 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Mengingat terus berkurangnya waktu pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga desa sasarannya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dikebut.


Tampak pekerjaan rehab RTLH di rumah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, di hari ke-20 pelaksanaan TMMD Reguler adalah melanjutkan naik dinding di rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu, untuk progresnya adalah 50 persen. Senin (12/10/2020).


Dikemukakan oleh Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa dari 5 unit rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH dengan pendanaan sebesar Rp. 10 juta dari Kodim Brebes itu, rumah Karmin adalah rumah terakhir yang dikerjakan.


“Untuk pekerjaan di rumah Pak Karmin adalah membangun rumah dari mulai naik dinding, karena sebelumnya memang belum punya rumah hanya pondasi saja,” bebernya.


Ditambahkannya, selama ini Karmin tinggal di rumah orang tuanya sehingga memang layak mendapatkan program tersebut. (Dar/Aan)